Hai IndiHome dan First Media, Selamat Hadapi PLN dan Jasa Marga…!

PT Jasa Marga

topmetro.news – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasa Marga Related Business (JMRB) mulai menggeluti bisnis internet. Jasa Marga membangun infrastruktur jaringan fiber optik untuk data internet di Pulau Jawa.

Sementara, saat ini sudah ada layanan internet BUMN seperti IndiHome milik Telkom dan Iconnet dari PLN. Sedangkan swasta yang cukup populer adalah firstmedia.

“Lebih tepatnya penyedia infrastruktur data fiber optik. JMRB mungkin saat ini belum ke arah penyedia internet,” kata Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso, kepada media, kemarin.

Cahyo menjelaskan, penyediaan infrastruktur ini akan memanfaatkan aset jalan Tol Trans Jawa milik Jasa Marga. Pada tol sepanjang 1.167 kilometer ini akan mereka bangun jaringan kabel fiber optik untuk penyedia layanan internet.

“JMRB hanya mengoptimalkan potensi yang milik induknya, (Jasa Marga), yang memiliki infrastruktur jalan tol terpanjang di Pulau Jawa,” katanya.

Kebutuhan Internet

Kebutuhan akan jaringan internet di era sekarang memang cukup menggiurkan perusahaan untuk terjun ke bisnis ini. Sebelumnya PT PLN (Persero) juga telah meluncurkan produk layanan internet dengan basis fiber optik dengan nama Iconnet.

BACA JUGA | Sudah Ada IndiHome, Kok PLN Rilis Iconnect?

Layanan ini tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Dengan biaya langganan kisaran Rp185 ribu hingga Rp427 ribu per bulan dengan kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps.

sumber | CNBC Indonesia

Related posts

Leave a Comment